MOTTO & VISI
: - Kamis, 18-04-2024
                                   
  • MOTTO / Sekolah Unggul, Berbudaya dan Berkarakter
  • VISI / Terwujudnya peserta didik yang beriman, berkarakter, mandiri, kritis, kreatif, dan berkebhinekaan global
Sosialisasi Tips Lolos Seleksi Masuk PTN ( Perguruan Tinggi Negeri)

Universitas Jember mengundang siswa SMA Negeri 3 Jember, dalam rangka membantu meningkatkan jumlah lulusan SLTA  yang dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri dan ketepatan pilihan siswa lulusan untuk memilih program studi sesuai dengan keinginan. Dalam beberapa bulan lagi para siswa SMA akan memasuki gerbang kuliah dimana jurusannya sesuai dengan passion, minat dan bakat.

Berikut Tips dan trik lolos seleksi masuk PTN :

  1. Percaya Diri, bahwa sehebat apapun kita namun jika tidak percaya diri, hasilnya tidak akan maksimal.Sepandai apapun kalian, secerdas apapun kalian dan sekeras apapun belajar kalian jika tidak punya mental percaya diri, hasilnya pasti kurang maksimal.
  2. Prioritas Soal, kerjakanlah materi ujian yang paling dikuasai, kemudian materi ujian yang tingkat penguasaannya di bawahnya dan seterusnya. Sedangkan materi ujian yang tidak bisa, tidak usah dikerjakan.
  3. Perbanyak Latihan Soal dan Try Out, Soal-soal masuk PTN dari tahun ke tahun nyaris sama. Polanya kurang lebih juga sama. Bahkan tidak sedikit yang sama persis. Terus perbanyak latihan soal. Jangan pelit untuk membeli buku soal-soal persiapan masuk PTN.
  4. Konsisten dan Disiplin, Tentukan berapa jam kalian bisa belajar setiap harinya. Masing-masing dari kalian bisa tentukan sendiri. Berapapun banyaknya jam untuk belajar, yang terpenting adalah konsisten dan disiplin.
  5. Berdoa, Bagian terakhir tentu saja berdoa. Selain kalian sendiri berdoa, minta doa dari orang lain terutama orang tua. Sebagai manusia hanya mampu berusaha namun Tuhan yang menentukan segalanya. Mintalah pada-Nya agar diberi hasil yang terbaik.

Video

Lokasi Sekolah